Front Strategis Ala Klan Uciha dan Senju

Sumber Gambar : lifestyle.sindonews.com

Film animasi Naruto adalah sebuah film yang menceritakan tentang pertarungan ninja. Desa Konoha Gakure adalah sebuah desa yang terlahir dari dua klan yang secara historis saling menyerang dan membunuh satu sama lain.

Pertemuan tidak sengaja antara Uciha Madara dan Hasirama di sebuah sungai saat masih muda adalah awal dari front strategis. Mereka adalah dua pemuda yang memiliki kebingungan terhadap permasalahan yang sama. Kebingungan itu adalah tentang peperangan antar ninja yang mengorbankan banyak nyawa.

Keduanya pula memiliki pandangan dan keinginan yang sama yakni perdamaian. Namun, saling membunuh yang sudah berlangsung cukup lama menimbulkan dendam baik di pihak Madara yang berasal dari klan Uchiha maupun Hasirama yang berasal dari Klan Senju.

Sembari berlatih, kebingungan itu terus mereka diskusikan. Setelah beberapa lama, akhirnya mereka pun menemukan sebuah cara agar perdamaian itu terwujud yakni menyatukan dua klan antara Uciha dan Senju yang dimanifestasikan dalam bentuk desa dengan Hokage sebagai pimpinan tertingginya.

Dalam perjalanannya, cita-cita yang sudah mereka berdua konsep menemukan jalan buntu. Hal itu disebabkan oleh kedua orangtuanya yang kembali mengobarkan perang. Bahkan, keduanya pun saling membunuh satu sama lain saat keduanya sudah menjadi pimpinan dimasing-masing klannya.

Kematian dari adik Uciha Madara membuatnya kembali memikirkan tawaran dari Hasirama untuk membentuk aliansi. Karena kesungguhan dan tekad yang gigih dari Hasirama, akhirnya Madara pun luluh dan menyetujui. Saat itu lah peperangan berhasil dihentikan.

Keberhasilan ini menyebar bak virus ke pelosok penjuru negeri. Banyak negara-negara kecil yang ingin bergabung. Sedangkan negara-negara besar yang tidak bergabung membentuk pemerintahan sendiri dengan sistem yang mirip seperti Desa Konoha Gakure. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda tulis, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Arsip Blog