Ini Pernyataan Resmi Perusahaan Asuransi Allianz Life Indonesia terkait Kasus Tolak Klaim Nasabah

Sumber Gambar: asuransi-jiwa.org
Salah satu perusahaan asuransi terbesar saat ini sedang tersandung kasus pidana karena menolak klaim dari nasabahnya. Berdasarkan dari beberapa sumber, Perusahaan Asuransi Allianz beberapa kali melakukan hal yang sama pada nasabahnya yang kemudian menimbulkan kekecewaan.

Akhirnya kasus itu muncul kepermukaan setelah direktur utama PT Asuransi Allianz, Joachim Wessling warga negara Jerman dan dr Yuliana Firmansyah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Kedua tersangka dianggap melanggar peraturan menteri kesehatan yang tertuang dalam Permenkes No. 269/MENKES/PER/III/2008 tentang rekam medis. Berikut pernyataan resmi dari Perusahaan Asuransi Allianz life Indonesia.



No. 024/Corp.Comm/IX/2017
                                                                                                           Jakarta, 25 September 2017

Kepada Yth.
Para Mitra Bisnis
Allianz Life Indonesia
di tempat

Perihal: Tanggapan Resmi Allianz Life Indonesia terkait Penyebaran Artikel di Media Sosial

Dengan hormat,

Mewakili manajemen Allianz Life Indonesia, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik selama ini.

Bersama dengan surat ini, kami ingin menyampaikan tanggapan resmi dari Perusahaan terkait dengan penayangan sebuah artikel online dan juga penyebarannya melalui media sosial yang menyebutkan bahwa mantan Direktur Utama Allianz Life Indonesia dan salah seorang mantan karyawan Perusahaan telah ditetapkan sebagai “Tersangka” atas sebuah kasus hukum. Kami memahami bagaimana hal ini telah menimbulkan keresahan dan ketidaknyamanan kepada Anda dan sedikit banyak mempengaruhi kegiatan penjualan kepada calon nasabah.

Oleh karenanya, kami ingin menyampaikan bahwa jajaran pimpinan di dalam Perusahaan memberi perhatian yang sangat serius terhadap kasus ini dan sepakat untuk mempercayakan dan menghormati sepenuhnya proses hukum yang sedang berjalan. Satu hal yang kami tekankan di sini adalah Allianz sangat menghormati hak nasabahnya dan secara bersamaan memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga kepercayaan mereka.

Proses klaim merupakan salah satu titik temu yang sangat penting bagi Perusahaan dengan nasabah, sehingga Perusahaan senantiasa menjaga agar segala keputusan yang ada telah dikaji dengan cermat dan berdasarkan prinsip penuh kehati-hatian.

Di samping itu, Perusahaan juga terus melakukan berbagai inovasi pelayanan yang bertujuan untuk semakin mempermudah nasabah dan mitra bisnis dalam berbagai kegiatan terkait dengan kepemilikan polis asuransi jiwa dan kesehatannya.

Demikian surat ini dibuat sebagai tanggapan resmi pihak manajemen Allianz Life Indonesia atas situasi yang ada. Perusahaan berharap kerja sama yang ada saat ini dapat terus berlangsung sampai masa mendatang dengan semangat dan komitmen yang kuat untuk memenuhi kepercayaan nasabah.

Terima kasih atas perhatiannya. Kami akan terus menginformasikan perkembangan terkait hal ini.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi corporate.communications@allianz.co.id.


Hormat kami,
Corporate Communications Department
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda tulis, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Arsip Blog