Kota Pariwisata itu Bernama Kota Batu


Sumber Gambar : sahabatair.com

Kabupaten Batu merupakan kabupaten yang terkenal dengan pariwisatanya. Kabupaten ini merupakan kabupaten yang terlahir dari pemekaran  kabupaten malang, Provinsi Jawa Timur. Hampir semua sudut di kabupaten ini dijadikan sebagai tempat pariwisata, baik dari segi perkebunan, perbukitan, air terjun dan lain-lain.  Lingkungannya pun dijaga dengan baik karena masih banyak pepohonan yang membuat udara tetap segar

Secara geografis, kota batu terletak 90 km sebelah barat daya Surabaya atau 15 km sebelah barat laut Malang. berada di dataran tinggi di lereng pegunungan dengan ketinggian 700 sampai 1.700 meter di atas permukaan laut, dengan suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat celsius. Kota Batu berada di jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang. (wikipedia).

Tempat pariwisata yang cukup populer adalah Paralayang. Paralayang adalah objek wisata yang memanfaatkan ketinggian tanah atau yang sering kita sebut sebagai bukit. Dari paralayang, kita dapat melihat keindahan kota ditambah dengan kelap-kelip lampu saat malam hari membuat tempat ini tetap ramai dikunjungi. Para pengunjung juga bisa menyewa alat terjun payung untuk menikmati udara segar serta keindahan alamnya secara dekat.

Objek wisata lainnya yang tidak kalah populer adalah Cobanrondo. Cobanrondo sendiri merupakan nama tempat pariwisata yang diambil dari nama air terjun.untuk menuju ke air terjun ini, pengunjung akan melewati hutan pinus yang rindang. Karena wilayah yang luas, pengunjung tidak hanya disajikan dengan keindahan air terjun saja,  banyak tempat dan fasilitas yang bisa dinikmati seperti Labirin, bersepeda, bermain tembakan, flyingfox, Bumi Perkemahan Cobanrondo dll.

Dalam artikel yang pendek ini, tentu tidak bisa dituliskan secara menyeluruh dan rinci apa saja pariwisata yang ada di kota batu. Namun yang jelas, akses jalan untuk menuju kesetiap objek wisata sudah sangat baik, sehingga bagi para pengunjung bisa membawa kendaraanya baik itu roda dua maupun roda empat sampai ke tempat wisata yang akan dituju. Sepertinya karena hal ini pula, kota batu tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan Domestik maupun manca Negara.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda tulis, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Arsip Blog