Produk Artis Mulai Menggeser Produk Domestik

Produk Artis Mulai Menggeser Produk Domestik | Kota Malang memang memukau. Tidak hanya terkenal dengan wisatanya, kota ini juga terkenal sebagai kota pendidikan. Karenanya tidak heran jika banyak orang luar kota bahkan luar pulau datang ke kota ini entah hanya singgah atau menempuh jenjang pendidikan.

Sumber Gambar : makanlagi.com

Selain itu Kota Malang bisa dikategorikan sebagai kota yang maju di wilayah Jawa Timur. Kota ini menjadi kota terkenal kedua setelah Kota Surabaya. Dengan jumlah penduduk   895.387 jiwa belum lagi ditambah pendatang yang mencapai 3000 jiwa seperti yang disampaikan Dispendukcapil Kota Malang, hal ini bisa menjadi sasaran empuk bagi pembisnis baru untuk menjajakan produknya.

Seperti para artis ibu kota misalnya. Berlomba-lomba membuka bisnis makanan di kota bunga ini. Diawali oleh Teuku Wisnu dengan Malang Strudle nya, yang kemudia disusul Farah Queen dengan produk Apple Queen sampai pada keluarga Anang Hermansyah dengan produk Asix dan terakhir Krisdayanti yang tidak mau kalah dengan produk Makobu nya.

Sebelumnya para pelancong yang singgah di Kota Malang tidak akan lupa membawa kardus berisi kripik dengan tulisan khas Oleh Oleh Kota Malang. Tetapi saat ini keberadaan produk-produk artis ibu kota seolah menggeser kebiasaan tersebut.

Hal ini bisa dilihat pada orang-orang di stasiun atau bandara di kota malang yang saat ini lebih memilih menenteng tas plastik bening dengan tulisan Malang Strudel pada box di dalamnya. Dan sekarang makanan tersebut seolah menjadi icon baru Kota Malang.

Realita diatas seolah membenarkan bahwa mereka yang memiliki modal lebih banyak lengkap dengan popularitasnya akan menggilas mereka yang bukan siapa-siapa. Modal yang bisa untuk membeli tempat mewah sekaligus promosi besar besaran sehingga lebih mudah dikenal oleh masyarakat.

Tidak hanya itu kecenderungan konsumtif yang kini mulai 'mengkarakter' juga berperan penting dalam hal ini. Pandangan bahwa gak gaul kalau tidak membeli di tempat mewah, gak gaul kalau tidak membeli yang mahal, gak gaul kalau enggak beli di tempat artis dan gak gaul gak gaul lainnya juga semakin menghegemonikan gaya Masyarakat kota ini. Produk Artis Mulai Menggeser Produk Domestik.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda tulis, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Arsip Blog