Virus Mojok Telah Merangsek Ke Dalam Jiwa Pembacanya

Sumber Gambar : mojok.co

Saya tidak tahu pasti berapa pembaca dan pengikut setia website gila ini. Tapi yang pasti, website yang memiliki konten nakal dan lucu ini setidaknya telah berhasil mewarnai dalam kancah dunia permediaan di Indonesia. Terlepas seberapa besar pengaruhnya, namun saya meyakini bahwa mojok.co merupakan pilihan bagi semua generasi yang tentunya masih memiliki selera humor cukup tinggi.

Bagaimana tidak, di tengah situasi yang panas, khususnya ketika berita terkait isu-isu politik bermunculan dan berhamburan dihalaman hape saya, secara cepat saya mencari bungkusan berita tersebut yang versi mojok. Kepandaian para penulis mojok yang secara tidak langsung berusaha mengajak para pembacanya untuk lebih rileks dalam melihat situasi.

Seperti kasus belakangan yang membuat situasi dunia perpolitikan Indonesia menuju pada level yang cukup membahayakan yakni, PKI. Ada sumber yang mengatakan bahwa naiknya isu Kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah karena ada kelompok yang menginginkan lengsernya Jokowi dari tampuk kekuasaan.

Isu ini seperti disambut oleh sang Panglima dengan mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menonton kembali film fenomenal tapi sangat panjang yang tak jarang membuat para penonton ketiduran, G30/S/PKI. Dan tentunya, PKS seperti tidak mau ketinggalan kereta prihal ini.

Tidak berhenti disitu, Panglima juga memberikan informasi yang cukup sembrono, walaupun ia telah memberikan klarifikasi dan mengatakan itu bukan pernyataan untuk dimuat di media. Baru telah ada institusi yang tidak memiliki wewenang dalam hal persenjataan, telah memesan 5000 unit senjata. Bahkan, Panglima juga berkata akan menyerbu institusi tersebut.

Saya tidak tahu, itu adalah hal yang disengaja atau tidak. Tapi atas pernyataan itu membuat situasi kembali tegang. Bagaimana tidak, disatu sisi ada isu PKI yang sedang berkembang, disisi yang lain ada pemesan senjata dengan jumlah yang tidak sedikit. Seolah hal tersebut untuk menguatkan bahwa memang benar PKI bangkit.

Karena konon kabarnya, dulu, di bawah pimpinan D.N Aidit, PKI yang merupakan salah satu partai terbesar di era Pemerintahan Ir. Soekarno, ingin mendirikan pasukan sipil bersenjata dengan nama Angkatan kelima. Sungguh sangat mengerikan isu-isu yang dimainkan ini.

Mungkin saya merupakan salah satu dari sekian ratus atau bahkan ribu orang yang beruntung karena tidak masuk dalam golongan kaum sumbu pendek atau bahasa kerennya kaum reaksioner karena mudah tersulut. Hal ini karena setiap membaca mojok, saya lebih rileks karena sambil cengar-cengir.

Apalagi jika membaca artikel/esai yang ditulis langsung oleh kepala suku, juga yang tidak kalah hebat adalah redakturnya. Tentunya juga para penulis handal yang sering menghiasi dinding-dinding website ini.

Namun menurut kabar, si redakturnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat orang lain tertawa baik melalui tulisan maupun tingkah lakunya. Terlepas dari semua itu dan hal yangng pasti tentunya, kami membutuhkan sudut lain dalam melihat situasi. Dan mojok seperti terlahir untuk itu.

Tulisan ini saya buat tidak ada maksud selain karena saya cinta tanah air. Juga tentunya sebagai wujud sikap dari salah satu pemuda bangsa Indonesia yang rindu akan senyum sapa tanpa rasa curiga. Terakhir, terimakasih mojok sudah berkontribusi untuk ikut menenangkan situasi melalui artikel yang dibingkai secara apik namun kaya akan isi.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda tulis, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Arsip Blog