Mahfud MD: Sekarang Mulai Ada Pengacara Oon

Penegakan hukum di Indonesia kembali mendapat ujian. Pasalnya, kasus E-KTP yang menyeret ketua DPR RI, Setya Novanto (SN) tak juga kunjung selesai. Banyak pihak menilai, SN memainkan drama agar lepas dari jeratan hukum.

Ketua Mahkamah Konstitusi 2008/2013,  Mahfud MD pun acap kali membuat status di akun Twitter pribadinya untuk memberikan tanggapan atas kasus korupsi yang menyeret nama ketua DPR RI yang kini sudah di tetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pagi ini, Minggu, 19 November 2017, Mahfud MD kembali mengkritisi profesi advokat yang ia nilai harus kembali membenahi diri dalam proses perekrutan calon advokat dan sampai disumpah.

"Dunia Advokat harus menata diri. Sekarang ini mulai ada advokat/kuasa hukum yang tak paham hukum bahkan oon dibidang hukum. Sekarang ini mulai ada kuasa hukum yang hanya panda cuap2. Proses rekrutmen dan pembinaan etika harus dijaga sejak awal, jangan sembarang disumpah, demikian tulis Mahfud MD melalui akun Twitternya pada Minggu, (19/11/2017).

Mahfud MD: Sekarang Mulai Ada Pengacara Oon



Tidak jelas siapa Advokat/pengacara yang dimaksud oleh mantan ketua MK ini. Namun, statusnya itu menjadi perhatian publik, saat ini sudah lebih dari 1000 dan 900an yang menyukai dan mereetwet statusnya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar yang anda tulis, bukan merupakan tanggung jawab kami.

Arsip Blog